Pengertian Do Follow dan No Follow Serta Manfaatnya

Halo sahabat CMB. Sudah pada tahukan tentang Pengertian Do Follow dan No Follow Serta Manfaatnya Bagi Blog. Kali ini kita akan bahas menurut versi Admin sendiri, yang tentunya berbeda dengan yang lain. Orang yang sudah lama bermain di dunia blog pasti sudah pada paham, namun yang baru pasti tentunya belum begitu paham. Karena itu untuk sharing pendapat saja mari kita bahas.

Sudah pada tahu arti "No" , "Do" dan "Follow" bukan, yaitu dalam bahasa indonesia "Tidak" , "Boleh" dan "Mengikuti". Begitulah yaitu gampangannya jika "No Follow" jadi "Tidak Mengikuti" sedangkan "Do Follow" adalah "Boleh mengikuti". Keduanya adalah bahasa yang akan menuntun, memberi tahu dan memerintahkan robot mesin pencari.



Keduanya di jadikan sebagai pesan perintah untuk memberi tahu robot mesin pencari. Dengan tuntutan tentunya di jadikan dalam bentuk format HTML. Contoh jika no follow maka rel='nofollow' dan do follow maka 'rel='dofollow' . Anda bisa melihat blog Anda do follow atau no follow dengan melihat pada template Anda. Caranya akan Admin posting pada artikel ini Cara Mengetahui Blog No Follow atau Do Follow dan Merubah Blog Menjadi No Follow atau Do Follow.

Kembali lagi, kini kita bahas satu persatu. Mulai dari Do Follow, blog Do follow akan memerintahkan robot mesin pencari untuk menjelajahi link yang ada sampai pada titik hentinya. Kalau menurut Admin ini adalah bom yang kapan saja dapat meledak dengan alasannya :
1. Akan memacu banyak Out bond Link
2. Anda tidak tahu link yang keluar ini apakah menuju blog yang memiliki konten baik.
3. Anda tidak ada jaminan link yang dituju bermanfaat
Ketiga alasan di atas cukup untuk menenggelamkan dan menjatuhkan blog Anda, bila over out bond link ( link keluar lebih banyak ) dan Link yang dituju berisi konten yang di larang google.

Sekarang No Follow, blog No Follow akan memerintahkan robot mesin pencari untuk memberhentikan penjelajahan linknya. Sekali lagi kalau menurut Admin ini adalah suatu nilai plus untuk blog dengan alasan :
1. Menghilankan Out Bond Link
2. Bertambahnya In Bond Link ( Backlink )
Sekarang dua alasan sudah sangat cukup untuk meningkatkan kualitas blog Anda di mata mesin pencari, dan ujungnya Page rank Blog Anda akan meningkat.

BIla harus memilih kita lihat faktanya saja. Dari fakta yang ada mesin pencari seperti google lebih menyukai blog yang no follow. Dan faktanya lagi blog no follow tidak begitu disukai oleh para blogger yang senang mencari backlink. Gampangnya aja kita umpamakan milih pacar, Anda pilih berpacaran sama Google apa berpacaran sama blogger. Hayo galau deh. Keduanya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau tanya Admin pilih mana, Admin jawab pilih berpacaran sama google saja. Jangan berfikir aneh aneh ya Admin punya dasar sendiri kenapa memilih yang itu.


Baca ini ya :





0 Response to "Pengertian Do Follow dan No Follow Serta Manfaatnya"

Post a Comment