Ping Blog

Halo sahabat CMB. Kali ini Admin mau publikasi artikel pertama yaitu Ping Blog. Ada yang tahu apa itu ping ? Ping adalah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP/ IP). Haduh apa itu maksutnya ? teng tong teng tong. Ping itu sendiri di ambil dari singkatan Packet Internet Gopher. Haa ? jadi dobel deh pusingnya.

Begini saja, gampangannya Ping bagi para blogger adalah teknik SEO yang bersahabat. Digunakan setiap kita selesai mempublikasikan posting baru. Memberikan layanan berupa update informasi kepada search engine dari suatu  blog agar postingan kita cepat terindex.


Manfaat dan fungsi Ping sendiri adalah :
  • Mengoptomalkan SEO ;
  • Meningkatkan ranking SEO ;
  • Mempercepat index postingan baru ; dan
  • Meningkatkan trafik.

Cara melakukan Ping adalah Anda hanya tinggal mengisi beberapa info tentang blog Anda di situs penyedia jasa ping. Banyak sekali situs penyedia ping, Anda tinggal pilih saja, tanya om google ya. Dan tentunya ada yang berbayar dan ada yang gratis. langsung seneng aja kalo gratis gratis, buruan pakai deh. Ini Admin kasih beberapa dan biasanya Admin pake yang ini [ http://pingomatic.com/ ] , coba buka yang di bawah ini :

http://pingomatic.com/
http://pingler.com/
http://autopinger.com/
http://feedshark.brainbliss.com/
http://pingablog.ezedir.com/
http://ping.in/
http://pingates.com/
http://www.blogbuzzer.com/
http://www.blogpingtool.com/
http://www.totalping.com/

Baca ini ya :





0 Response to "Ping Blog"

Post a Comment