Cara Bersahabat dengan SEO

Halo sahabat CMB. Sudah waktunya kita membahas Cara Bersahabat dengan SEO. Siapa yang tidak ingin bersahabat dengan SEO, dia bisa membantu blog kita memiliki trafik pengunjung yang melimpah. Sebenarnya bila kita berbicara tentang SEO banyak ilmu yang harus kita pelajari di sana. Namun cara yang paling baik untuk belajar SEO adalah mulai dari hal hal kecil yang bersangkutan tentang SEO.


Saya memiliki beberapa cara agar blog Anda bisa bersahabat dengan SEO, salah satunya adalah dengan memodifikasi template Anda. Bila kalian mengikuti langkah dari tahap dasar Anda tidak usah mempraktekkan cara ini karena pasti sudah Anda terapkan sebelumnya, tidak terasa bukan. Sudah deh basa basinya kita mulai langkahnya.


1. Edit Page Title.

Biasanya format page title dari blogger adalah seperti ini, JUDUL BLOG : JUDUL POSTING. Nah, agar blog kita lebih disukai oleh Google sehingga ujung-ujungnya blog kita jadi rame, kita harus merubah format page title standar itu menjadi seperti ini, JUDUL POSTING | JUDUL BLOG.

Caranya klik di SINI


2. Pasang Meta Keyword dan Deskripsi.

Suatu mesin pencari seperti google sangat menyukai sebuah website / blog yang jelas tema dan isi content-nya. Jadi , sobat harus nambahin suatu tag yang namanya meta tag.

Caranya klik di SINI


3. Pasang Navigasi Breadcrumb.

Bread crumb adalah sebuah menu navigasi yang ada diatas postinga atau artikel. Breadcrumb juga seringdipaakai oleh para master blog.

Caranya klik di SINI


4. Pasang Related Post

Related post sangat bagus untuk seo maupun untuk pengunjung.

Caranya klik di SINI


5. Mematikan Setting Archive

Kenapa ?
Google sangat membenci dengan yang namanya duplicate content. Jadi ketika kita mengaktifkan opsi blog arsip, misalnya kejadiannya seperti ini, Anda ingin membuat sebuah blog di blogger.com. Lalu membuat 3 posting, 1 buah setiap hari. Maka di halaman utama atau homepage Anda akan ada 3 posting dan sebuah link arsip seperti ini, http://BLOGANDA.blogspot.com/2007_03_01_archive.html, yang memunculkan 3 posting yang sama dengan yang dimunculkan oleh homepage. Intinya, 2 buah link yang memunculkan sebuah halaman yang sama. Bagi Search Engine apa lagi Google, ini adalah masalah serius. Oleh karena itu kita harus me-nonaktifkan opsi arsip.

Caranya jangan pake Widget Archive


6. Menambah Kode rel=canonical

Gunanya kita menambahkan ‘rel=canonical’ adalah untuk menghindari konten ganda, karena seperti para Master of SEO bilang bahwa Google sangat tidak dapat mentolerir sebuah duplicate content.

Caranya klik di SINI


Jangan lupa yang ini :






0 Response to "Cara Bersahabat dengan SEO"

Post a Comment