Cara Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog

Halo sahabat CMB. Kali ini ayo kita pahami bagaimana Cara Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog. Telah Saya singgung sebelumnya, bahwa kita bisa menghasilkan uang lewat blog dengan setidaknya tiga cara. Apasaja ketiga cara tersebut ? ini saya beritahu :

1. Program Perikanan
2. Menjual Produk Sendiri
3. Menjual Produk Orang Lain ( Affiliasi )

Ketiga hal tersebut pasti banyak kita jumpai dari web atau blog yang telah kita kunjungi ketika kita berseluncur di internet. Tapi apakah Anda sadar ? dan bila sadar apakah Anda menanggapinya ? Baik kita bahas saja topik di atas satu persatu :






1. Program Perikanan

Program periklanan sangatlah beragam jenisnya, dan pasti semua punya kekurangan dan kelebihan. Apa saja di antaranya ? ini dia :

1. PPC ( Pay Per Click )
Kerja dari PPC adalah bila ada yang mengeklik iklan maka Anda akan mendapat komisi. Anda hanya perlu menyediakan ruang untuk iklan, Anda juga jangan mengeklik iklan Anda sendiri. Kenapa tidak boleh, karena percuma, uang tidak tambah tapi Anda malah akan kena Banned.

Ini jasa penyedia PPC ( Anda bisa daftarkan blog Anda ) :
  • Google AdSense
  • Idblognetwork
  •  AdBrite
  • AdSenseCamp
  • KlikSay
  • dan Banyak lagi deh, tanya saja Om Google.

2. PPP / PPR ( Pay Per Post / Pay Per Review )
Kerja dari PPP adalah Anda akan di bayar untuk setiap artikel yang Anda buat. Sedangkan PPR cara kerjanya Anda akan dibayar setiap artikel Anda di kunjungi ( tentunya bayarannya juga tinggi ).

Ini jasa penyedia PPP/PPR :
  • ReviewMe.com
  • LinkWorth.com
  • BuyBlogReviews.com
  • SponsoredReviews.com
  • BlogsVertise.com

3. TLA ( Text Link Ads )
Kerja ini sama dengan PPC namun ini memakai kata kunci dalam post untuk di kasih link ads. Bila page rank Anda tinggi bayaran Anda pun juga tinggi.

Ini jasa penyedia TLA :
  • TextLinkAds.com
  • Backlinks.com
  • Brokerage.Linkadage.com
Iklan ini bila banyak akan merugikan, karena bisa menurunkan pagerank Anda, mengapa ? ya jelas kerena akan banyak link yang keluar. Meskipun blog Anda nofollow juga berpengaruh.

4. Sekarang Sudah banyak pokoknya fariasi dari program perikanan ini, nantinya Anda juga akan tahu.

NB : Anda bisa mencoba mendaftarkan Blog Anda pada situs tersebut. Semoga diterima


2. Menjual Produk Sendiri

Anda punya usaha ? gampangannya Anda punya sesuatu untuk di jual ? disinilah Anda bisa beriklan, di Blog Anda sendiri. Ini sudah mencakup ilmu bisnis online, Anda bisa mencobanya. Saran saya hanya hati hati kawan.


3. Menjual Produk Orang Lain

Pada dasarnya ini juga hampir sama dengan program perikanan. Anda menyediakan tempat untuk mengiklankan produk orang lain. Bedanya, disini Anda dibayar setiap produk orang terjual, tentunya Anda mendapatkan uang yang lebih besar dari program perikanan.


Selalu saya ingatkan, berusaha untuk mendapatkan uang dari blog itu susah susah gampang. Susahnya Anda harus dan Harus di tuntut untuk punya blog yang bertrafik tinggi ( tinggi di sini adalah menurut pendapat masing masing ya ). Toh nanti percuma juga jika Anda terburu buru berambisi mendapatkan uang dari Blog, Sekali lagi pelihara dan optimalkan blog Anda


Up date 1 :
Ini ada beberapa situs yang dapat anda manfaatkan :
1. Visitors2Cash.com
2. Blogvertise.com
3. Paidreviewindonesia.com
4. Chitika.com
5. Amazon Associates
6. Reviewme.com
7. Buyblogreviews.com

Up date 2 :
Kemarin ada yang tanya apakah Saya sudah dapet duit dari blog, ini saya kasih buktinya ( hasil 1 setengah bulan terakhir dari blog saya [ ssbelajar.blogspot.com ] dari Idblognetwork )





Baca juga ini : Penting





2 Responses to "Cara Cara Menghasilkan Uang Lewat Blog"

  1. saya juga anggota IBN, tapi belum dapat apa apa... karena baru beberapa hari, kasih tips meletakkan iklan IBN dong, supaya bisa dapat penghasilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Sabda, Kalo Saya kebanyakan dapet dari ppc statik dan ppa, kalo ppc flash untung untungan saja dari pengunjung.

      Cara Saya jika ada iklan ppc statik banner Saya taruh pake script floating yg ada tombol closenya. Bila ppa Saya tanya dulu gimana cara mainnya, bila link boleh disebar, baiknya Anda sebar saja, contoh di FB. Dan biasanya banyak ppc flash banner, pasang 2 iklan saja yang beda ukuran biar muncul 2 iklan yang berbeda.

      Ingat yang ppc flash banner jangan pake script floating. Baca TO nya biar tidak ke Ban*d. Itu saja pengalaman Saya

      Delete